January 01, 2014

Bon Voyage 2013

Tahun 2013 mengajarkan saya banyak hal tentang kehidupan. Semakin dewasa semakin membuat saya sadar jika hidup itu bukan seperti cerita Disney atau kisah cinta ala Bollywood. Pertemuan dengan orang – orang yang hadir dalam hidup saya, masalah – masalah, bahkan hingga kisah cinta membuat mata dan hati saya semakin terbuka.

Part I.

Akademis: Alhamdulillah, walaupun tidak banyak pencapaian istimewa di tahun 2013, saya bersyukur masih diberikan kesempatan untuk menyandang predikat Dean’s List. Terus berdoa dan tidak mudah menyerah adalah rahasia suksesnya. Awalnya, saya sempat putus asa karena beberapa coursework mark jauh dari ekspektasi. At the end of the day, hard works never betray!

Bagi saya, mau IPK 3.8 ataupun 3.5 bukanlah sebuah masalah besar. IPK hanya angka! Tetapi, satu hal yang ingin saya tunjukkan kepada orang tua adalah saya memiliki kesungguhan dalam belajar dan ga sok – sok an walaupun kuliah di negeri orang. I will make you proud and smile, Mom and Dad!

Kesehatan: Sempat di rawat di Pantai Hospital, Ipoh selama sepuluh hari pasca trip SG-MY, membuat saya makin sadar kalau sehat itu mahal. Apalagi ketika sakit di negeri orang dan jauh dari orang – orang tersayang.

Setelah di keluar dari rumah sakit, kebiasaan hidup sehat mulai saya terapkan: mengurangi stress, istirahat cukup, olahraga teratur, dan menjaga pola makan. Sebagai rewardnya sih ga main – main. SIX PACKS bro! : D Bercanda.
Baru kali ini liat orang di ICU ketawa - Pantai Hospital, Ipoh

Sosial: Menyenangkan bisa bertukar cerita, pengalaman, bahkan kesedihan dengan teman – teman dari berbagai negara. Semakin akrab dengan Malaysians ga cuman membuat saya bisa ngomong Bahasa Melayu, lebih dari itu saya bisa menyimpulkan kalau mereka ga seperti yang dikatain atau diberitain di media. So, don’t judge!
My best buddy, Billy.
Ngomongin teman – teman dari Sudan, Mesir, dan Uni Emirat Arab, merekalah yang membuat saya termotivasi untuk mempelajari budaya Timur Tengah dan Jazirah Arab. Mereka juga yang mengajarkan prinsip “sharing is caring”. Ah, indahnya!

Part II. (To be continued)
Hint: Cinta. 


2 comments:

santai sore said...

Hi kak Primadani,salam kenal.. pertama, aku tau kak prima dari AFS,lalu sampai ke blog ini. Setelah baca beberapa tulisan'' disini,inspiring betul.. *salut*
boleh tau alamat email kak prima?
Setidaknya aku bisa tanya beberapa hal tentang overseas study.
Thanks for reply

Grandika Septia Primadani said...

Halo adek. panggil saja saya grandika. kedengaran lebih enak. kakak bisa dihubungi di grandy_ka@yahoo.co.id